Sabtu, 05 September 2015

Pemutusan Penggunaan ListrikPLN

Assalamu'alaikum sodara.... 

Pernah tidak mengalami pemutusan aliran listrik atau menyaksikan atau mendengar cerita nya. 
Sedikit share ni sodara. 

Pemutusan aliran listrik, tentunya oleh PLN biasanya dilakukan dikarenakan beberapa sebab. diantaranya terjadi keterlambatan pembayaran listrik, terjadi penyalahgunaan penggunaan listrik dan sudah tidak digunakan (berhenti berlangganan). 

Nah, untuk masalah  keterlambatan pembayaran biasanya PLN memberi tenggang waktu sampai 2 hingga 3 bulan sebelum pemutusan, dengan memberikan peringatan tiap bulannya melalui lisan ataupun surat. 
Banyak dari pelanggan mempunyai alasan mengapa terlambat pembayaran. Diantaranya ; lupa, rumah tidak dihuni, dikontrakkan, atau memang sengaja tidak dibayar. Agar tidak lupa, sebaiknya melakukan pembayaran sesegera mungkin sebelum tanggal 20 tiap bulannya. Tagihan billing rekening PLN biasanya sudah muncul pada tanggal 1-2 tiap bulannya.

Solusi yang lebih efektif lagi yaitu menggunakan Listrik Prabayar (Tistrik Token). 
Pada listrik prabayar pelanggan harus mengeluarkan uang atau membayar dulu energi listrik yang akan dikonsumsinya. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh Pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi Pelanggan melalui sistem ‘token’ atau stroom.

Keuntungan yang dapat dirasakan langsung oleh pelanggan prabayar :
ü Tidak ada petugas pencatat meter
ü Tidak ada sanksi pemutusan
ü Tidak dikenakan denda keterlambatan
ü Tidak dikenakan biaya beban bulanan atau rekening minimum
ü Kemudahan pembelian Token/Stroom
ü Pelaksanaan penyambungan cepat
ü Privasi tidak terganggu

Manfaat hemat yang didapat diantaranya :

ü Pelanggan dapat lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik
ü Pelanggan dapat memantau pemakaian listriknya setiap saat
ü Pelanggan dapat menyesuaikan biaya pemakaian listrik dengan anggaran belanja
KwhMeter Prabayar

Jadi, dari pada listrik diputus karena terlambat bayar listrik, solusi listrik prabayar ini bias jadi pertimbangan.  Jika ada masalah perihal kelistrikan, hubungi saja contact centel PLN di no 123 atau jika via hp (kode area) 123.



Kartu Langganan Listrik Prabayar, terdapat 11 digit no meter (no pelanggan)

Berikut adalah video penyuluuhan listrik prabayar. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar